BlackBerry Z10 Hilang Di Pasaran


MEDAN - BlackBerry, sejak 15 Maret lalu merilis produk teranyarnya, BlackBerry Z10 di Indonesia, dan baru hari ini resmi dilepas ke pasar di Medan, Sumatera Utara.

Namun anehnya, setelah sekira sepekan diedarkan sebelum pelepasan secara resmi, produk teranyar dari pabrikan asal Kanada itu sudah hilang dari sejumlah outlet ponsel.

Pantauan Okezone di sejumlah outlet ponsel, Dummy BlackBerry Z10 sudah dipajang etalase outlet-outlet ponsel. Namun hampir keseluruhan outlet sudah tak memiliki stok, karena telah habis terjual.

Fauzan, petugas outlet Erafone di Plaza Medan Fair Medan mengatakan, sejak kemarin mereka sudah tidak lagi memiliki stok BlackBerry Z10. Ponsel yang dijual dengan harga Rp6.999.000 itu langsung diburu para pengguna gadget, begitu dummy produknya dipajang.

"Stok memang enggak banyak, dua atau tiga hari setelah peluncuran perdana kemarin memang sudah habis. Ini belum masuk lagi stoknya. Kalau yang dipajang itu kan cuma dummy aja,"Jelasnya pada Okezone, Rabu (27/3/2013).

Sementara itu, Rita petugas outlet Okeshop mengakui hal serupa, bahwa baru pertama kali melihat penjualan yang cukup cepat untuk satu produk baru. "Sejak tadi pagi memang sudah tidak kita jual lagi. Enggak tau juga apa karena pembatasan dari BlackBerry. Cuma memang stok enggak ada lagi,"tukasnya.

Anti Hacking
Sementara itu, Senior Country Product Manager BlackBerry Asia Tenggara, BlackBerry Indonesia, Ardo Fadhola saat menggelar launching BlackBerry Z10 di Swiss Bell Hotel Medan, hari ini mengakui adanya kekosongan stok untuk produk barunya itu.

Fitur-fitur yang dihadirkan BlackBerry di Z10, diklaim sangat diminati, karena dapat memenuhi hampir seluruh kebutuhan komunikasi para pengguna smartphone, yang berburu kecepatan dan fitur-fitur inovatif dari sebuah handset.

"BlackBerry Z10 ini kita desain dengan persiapan yang begitu panjang dan melibatkan banyak orang. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan kekinian para pengguna smartphone,” ujar Ardo.

Selain itu, dengan kemampuan multitasking hingga 8 tugas sekaligus, tentunya Z10 menjadi sangat dinanti masyarakat. Apalagi seluruhnya bisa dioperasikan hanya dengan menggunakan tap dengan satu jari. “Jadi wajar saja kalau langsung diserbu masyarakat," jelasnya.

Jaminan Anti Hacking serta Zero Failure System yang diterapkan di Z10 diakui Ardo, juga telah memberikan keyakinan tersendiri bagi konsumen. Dimana, dengan menggunakan teknologi seperti yang digunakan oleh teknologi peralatan rumah sakit dan navigasi yang zero tolerence terhadap kesalahan.

“Sistem pengamanan di Z10 yang kami hadirkan, kami jamin tidak akan mengalami kendala-kendala seperti di BlackBerry terdahulu. Seperti jam pasir yang sering muncul saat proses. Kami pastikan itu tidak ada lagi. Jadi kenyamanan pengguna kami utamakan, Begitu juga dengan keamanan data, meski kami menggunakan platform Java, tapi OS yang kami gunakan di Z10 ini, membuat aktifitas remote dari luar tidak akan berjalan tanpa seizin pemegang handset," tuturnya.

Sementara itu terkait upaya untuk kembali menghadirkan BlackBerry Z10 ke pasar, Adol mengaku kekosongan stok akan segera terpenuhi. "Kalau habis kita tentunya senang. Nanti pasti akan segera kita deliver agar bisa dimiliki masyarakat," tutupnya.
BlackBerry Z10 Hilang Di Pasaran 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'BlackBerry Z10 Hilang Di Pasaran ' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 28 Maret 2013

3 komentar untuk "BlackBerry Z10 Hilang Di Pasaran "

  1. terlalu mahal sih makanya hilang dipasar ahaha

    BalasHapus
  2. coba harganya merakyat pasti bakal laku keras bahahay

    BalasHapus